Sabtu, 13 Maret 2010

Setting SMTP Telkomflash


kemarin saya baru ganti laptop, setelah laptop lama saya disita oleh kantor, karena saya resign. Memang ganti laptop agak merepotkan, kita harus install software-software baru, yang masternya sudah gak ada, atau sofware hasil download yang lupa nyimpan filenya dimana, backup data, mengatur folder dan file-file dan mengatur account email.

Kebetulan saya menggunakan Modem Huwaei E1550; Modem murah meriah dengan kinerja yang menurut saya cukup bagus, jarang hang, signal kuat, dan lumayan kenceng. Untuk providernya saya percayakan ke Telkomflash unlimited, cukup bayar 125ribu/bulan internet sepuasnya.

Untuk mengatur setting email di Microsoft Outlook settingnya adalah sebagai berikut :

Pop 3 : Mail.xxxx.com ( sesuaikan sesuai provider email kita misal : mail.gpsmurah.com) SMTP : mail.telkomsel.com Microsoft outlook siap dipakai untuk mendownload atau mengirim email.

Semoga informasi kecil ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang membutuhkan.

4 komentar:

ipctni mengatakan...

smtp telkom flash tidak jalan bro pakai mail.telkomsel.com smtp telkom flash sering trouble

Anonim mengatakan...

memang tidak bisa jalan,!
gua nyesel banget beli Flash. Udah bayar yg 200ribu. speednya cuma dpt 0,2mbps. pdhl sy di daerah kemanggisan, msh dlm kota jkt loh!
smtp juga ga jalan, ga bisa kirim email dari 'mail' ipad.
mudah2an direksi2 telkomsel kagak bisa tidur di ocehin terus sama yg beli flash deh. iklannya aja gede. bandwith kecil, semua pada ngantri.

graphic design portfolios mengatakan...

Sebenernya mail.telkomflash.com bisa jalan..hanya saja

SANGAT LAMBAT!!
dan tingkat kegagalannya emang nyampe 60% lebih

hehe..mending pake smart kalo emang ente butuh banget buat fast sending emails..

thanks admin

Anonim mengatakan...

Memang settingan diatas mula mula jalan
Habis itu bermasalah, tidak jalan
Kalau ada yg tidak bisa kirim email pakai Outlook
coba pelajari saran di :
http://www.nadasumbang.com/setting-smtp-telkomsel-flash

Saya barusan coba saran tsb dan berhasil

Salam

Poskan Komentar